New Yamaha R15 V3.0 resmi dirilis!!, fix 150cc paling powerfull

Hallo kawan-kawan ATB sekalian per hari ini Senin 23 Januari 2017 Yamaha Indonesia resmi merilis Yamaha R15 V 3.0 .  Acara launching ini bertepatan dengan kedatangan pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ke Tanah Air. Khusus Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador All New R15 untuk event launching ini di Sirkuit Sentul.

http://i1.wp.com/pertamax7.com/wp-content/uploads/Yamaha-All-New-R15-Racing-Blue.jpg

Ganteng banget sobb, garis desainnya itu loh, mirip – mirip CBR600RR tahun keluaran 2007 – 2012. Bener – bener kayak desain moge dah sob, itu dikarenakan desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport.  Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang membuatnya terlihat kokoh dan juga dengan Aluminium banana swingarm yang kini memiliki bobot lebih ringan dari sebelumnya. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution ratio 50 : 50. Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya, bodynya kini meruncing dan ramping semakin menyiratkan image Racynya. Lampu depan dan belakang LED, yang kini dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat ” moge look “.

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ungkap M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Itu karena kini mesinnya dsematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar, kini New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini maka All New R15 menjadi motor sport 150cc terpowerfull di kelasnya, All New R15 kini dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch, fituryang biasanya hanya ada pada moge – moge saja. Dan kini untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Jika Anda mengendarainya akan merasa exciting dengan sangat responsifnya mesin baru ini. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum.

Suspensi depan pun kini sudah Up Side Down yang dipadu dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber – diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal. Saat duduk di atas motor All New R15, Anda disuguhkan pemandangan desain cockpit yang Racy dan Luxury. Tampilan speedometer full digital dilengkapi shift timing light yang akan memberi tanda kepada pengendara untuk berpindah percepatan dan bisa di-setting sesuai keinginan pengendara. Gear position untuk mengetahui posisi percepatan saat berkendara. Anda juga bisa memasukkan identitas nama Anda enam digit pada tampilan LCD speedometer. Juga beberapa fungsi lain yang membuat Multi Information Display – nya semakin informatif. Real Super Sport feeling akan Anda rasakan setelah Anda mencobanya di jalan raya. Wiss konsumen sangat dimanjakan nih dengan All New R15 yang memiliki fitur yang termasuk “WAH” dikelasnya, kini adalah kesempatan terbaik untuk memiliki All New R15 V 3.0 ini, cocok banget ini motor dengan taglinenya “Live In The Racing Spirit”. See you on next artikel ya sob..

Leave a comment